25 Investor Asing Lirik Pariwisata di Indonesia, Salah satunya Tanjung Kelayang

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengatakan, perusahaan yang tertarik berinvestasi itu di antaranya India dan Uni Emirat Arab.

Sebanyak 25 perusahaan asing tertarik berinvestasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Indonesia, khususnya untuk sektor pariwisata.

“Saya sudah dihubungi oleh beberapa yang ingin menanamkan modal”, ujar Sandiaga saat di sela-sela kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Ke-43 ASEAN di Jakarta Convention Center, Kamis (7/9/2023).

Bahkan Terutama di destinasi super prioritas dan juga di KEK. Saat ini, kata Sandi, 25 perusahaan asing itu sedang dalam proses penjajakan untuk berinvestasi di KEK Indonesia.

namum Nantinya, perusahaan itu akan melakukan uji tuntas apabila sektor pariwisata yang dilirik dianggap sesuai kebutuhan.

“Itu di atas 25 perusahaan yang sekarang sudah melakukan konsep due diligence namanya, atau penjajakan. Seandainya ada kelanjutan mereka akan melakukan proses uji tuntas,” ungkap Sandi.

Adapun KEK yang dilirik oleh para investor asing itu di antaranya adalah Likupang, Sulawesi Utara dan Mandalika, Lombok. Selain itu, lanjut Sandi, para investor juga melirik KEK Kura-kura Bali, Sanur, Lido, Tanjung Lesung, hingga Tanjung Layang.

Selanjutnya Silakan Baca Berita Kami Di GoogleNews

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *