by

218 Petugas Gabungan Kawal Kedatangan Vaksin AstraZaneca

Tangerang: Sebanyak 218 personel baik dari TNI/Polri mengawal ketat kedatangan 62.000 dosis vaksin AstraZaneca di Terminal Kargo 0530 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

“Pengawalan ketat sudah menjadi protap dalam menjaga keamanan kedatangan vaksin,” ungkap Kombes Pol Edwin Hataorang Hariandja, Kapolresta Bandara Soetta kepada RRI.co.id dan awak media lainnya di Tangerang, Senin (2/8/2021).

Edwin menegaskan kembali, kedatangan vaksin AstraZaneca tahap 33 ini tiba di Terminal Kargo 0530 Bandara Soetta sebanyak 62.000 dosis dari Inggris.

Jumlah personel yang diterjunkan, sambung Kapolres, sebanyak 218 orang yabg terdiri dari unsur TNI 114 personel, 30 personel dari Brimob dan dari Polresta Bandara Soetta sebanyak 49 personel.

“Personel yang kita terjunkan sekitar 218 orang baik dari unsur TNI maupun Polri,” terang Edwin.

Dia menambahkan, vaksin AstraZaneca ini akan langsung dikirim ke PT Bio Farma, Bandung, Jawa Barat.

“Personel yang mengawal hingga PT Bio Farma, Bandung, adalah empat unit mobil barakuda, dua unit mobil gegana, dua Patwal Mabes Polri serta dua kompi pasukan dari Yonmek 202, Bekasi,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 620 ribu dosis vaksin Covid-19 jenis AstraZaneca hibah dari Inggris telah tiba di Terminal Kargo 0530 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Senin (2/8/2021).

“Sudah tiba, sekitar pukul 15.40 WIB, Indonesia menerima 620 ribu vaksin AstraZeneca, dukungan kerjasama bilateral pemerintah Inggris dan ada pengiriman berikutnya yang jumlahnya belum bisa disampaikan saat ini,” ungkap Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri RI secara virtual.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *