Warga Kota Malang Diklaim 75% Disiplin Gunakan Masker

0
(0)

Malang – Meningkatnya wabah virus Covid-19 ini membuat Pemkot Malang sangat antusias untuk memperketat protokol Kesehatan yang salah satunya adalah tertib menggunakan masker dimanapun berada.

Sesuai dengan penjelasan Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Leonardo Simarmata bahwa kesadaran masyarakat Kota Malang akan pentingnya protokol Kesehatan Covid-19 khususnya memakai masker sangat baik, diklaim mencapai 70 sampai 75 persen, Rabu (16/9/2020).

“Saya optimis akan meningkat apalagi warga Kota Malang sadar akan bahaya penyebaran COVID-19,” ungkap Leonardo Simarmata.

Tentu saja tingginya kesadaran masyarakat tersebut didukung semua pihak baik itu tokoh masyarakat, tokoh agama, komunitas yang didukung penuh oleh Pemkot Malang, TNI dan Polri.

Dijelaskannya, pada operasi Yustisi kali ini lebih menyasar pada pemakaian masker pada para pengguna jalan baik itu yang mengemudikan kendaraan bermotor roda dua dan roda empat .

“Pada operasi Yustisi tidak ada lagi sanksi sosial yang ada adalah penerapan sanksi denda sesuai dengan peraturan baik itu Inpres, Peraturan Gubernur (Pergub) maupun peraturan walikota dimana dendanya sebesar Rp100 ribu dan pada operasi kali ini selain melibatkan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub juga dilibatkan pihak Kejaksaan dan Pengadilan guna menggelar sidang di tempat bagi masyarakat yang melanggar,” jelas Mantan Wakapoltabes Surabaya ini.

“Diharapkan dengan upaya penegakan disiplin tersebut akan menambah kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi COVID-19,” tandasnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *