Bikin Gaduh, Ahok Didesak Dicopot dari Pertamina

0
(0)

Jakarta: Komisaris Utama BUMN Pertamina menerima kritikan pedas dari Komisi VI DPR-RI atas kinerjanya yang dianggap tidak istimewa.

Dalam salah satu cuitan di akun Twitternya, Selasa malam (15/9/2020), anggota DPR-RI Komisi VI Andre Rosiade mendesak Presiden agar memberhentikan Basuki Tjahja Purnama.

Ia juga mendesak Menteri BUMN Erick Thohir melakukan hal tersebut dalam cuitan Twitternya yang sama dari akun @andre_rosiade.

“Pak Presiden @jokowi yg sy hormati, setelah melihat kinerja & perilaku saudara @basuki_btp sbg Komut @pertamina . Sy usulkan ke pak @jokowi & pak Menteri @erickthohir utk mencopot saudara BTP dr jabatannya krn menimbulkan kegaduhan dan Kinerja yg bersangkutan juga biasa2 saja,” tulis Andre Rosiade.

Cuitan Andre menyusul kritikan yang dikeluarkan Ahok terhadap kondisi Pertamina, termasuk soal lobi ke menteri hingga gaji direksi.

Menurut Andre, sebagai komisaris seharusnya Ahok menyelesaikan persoalan tersebut secara internal atau melaporkannya ke Menteri BUMN, tidak diumbar di publik.

Salah satu tugas yang dilakukan Ahok sebagai Komisaris Pertamina adalah melakukan pengawasan dan memberikan arahan kepada direksi Pertamina dalam menjalankan kepengurusan perusahaan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *