BWF Resmi Tunda Piala Thomas&Uber 2020

0
(0)

Jakarta: Federasi Bulutangkis dunia, BWF, resmi menunda gelaran Piala Thomas dan Uber 2020, akibat pandemi virus corona (Covid-19) yang sedang melanda seluruh dunia.

BWF menyatakan, keputusan ini diambil setelah berkonsultasi dengan pihak tuan rumah, Denmark.

“Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), dalam konsultasi penuh dan kesepakatan dengan tuan rumah Denmark, telah membuat keputusan sulit untuk menunda Final Piala Thomas & Uber 2020 di Aarhus, Denmark.” tulis pernyataan BWF dalam website resminya, Selasa (15/9/2020).

Keputusan penundaan ini diambil, setelah terjadi penarikan sejumlah tim yang akan berpartisipasi dalam Piala Thomas dan Uber Cup.

“Mengingat perkembangan terkait COVID-19 baru-baru ini di seluruh dunia, sejumlah tim dan pemain telah memilih untuk tidak melakukan perjalanan ke Denmark untuk turnamen di Aarhus dan Odense; sebuah pilihan yang harus dihormati,” lanjut pernyataan BWF.

Menurut BWF, kejadian ini merupakan keadaan luar biasa yang mereka hadapi selama penyelenggaraan Bulutangkis internasional, namun kesehatan dan keselamatan seluruh komunitas bulu tangkis adalah yang paling penting.

“Sebagai hasilnya kami telah memutuskan bahwa, kami akan melakukannya. Tidak menggelar Final Piala Thomas dan Uber tahun ini pada tanggal 3-11 Oktober 2020 mendatang,” tulis pernyataan BWF.

Seperti yang diketahui, pada 11 September lalu, tim Indonesia sudah menyatakan mundur dari ajang Piala Thomas dan Uber 2020.

“Tim Indonesia dipastikan mundur dari Piala Thomas & Uber 2020, kami sudah mengirim surat ke Menpora dan akan segera mengirim pernyataan tertulis ke BWF mengenai hal ini. Keputusan ini diambil setelah kami berdiskusi dengan para atlet dan tim ofisial,” ujar Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto dilansir Badminton.org.

Total sudah ada enam negara yang dikabarkan mundur dari perhelatan Thomas dan Uber Cup 2020. Keenam negara tersebut adalah Australia, Hong Kong, Taiwan, Thailand, Korea dan Indonesia.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *