Awal PSBB, Stasiun Pasar Senen Terpantau Normal

5
(70)

Jakarta: Sejumlah penumpang KA jarak jauh di Stasiun Pasar Senen terpantau normal di hari pertama pemberlakuan PSBB Jilid II di provinsi DKI Jakarta, Senin (14/9/2020).

Berdasarkan data yang kami peroleh dari Staff kepala Stasiun Pasar Senen, per hari ini, tercatat ada 1.457 penumpang yang datang dari luar daerah menuju Jakarta.

Dari jumlah tersebut, terdapat lima kereta kedatangan sejak dini hari hingga pagi, yakni KA Matarmaja, KA Jayabaya, KA Brantas, KA Serayu, dan KA Bengawan.

Masing-masing KA berisi sekitar 200 lebih penumpang. Sedangkan, jumlah penumpang keberangkatan di Stasiun Pasar Senen tercatat 266 penumpang.

Dari 266 penumpang, tiga diantaranya ditolak melakukan perjalanan lantaran tidak memenuhi syarat sesuai protokol keesehatan yang berlaku.

Hingga saat ini, pihak KAI masih tetap menerapkan protokol kesehatan dengan membatasi 50 persen penumpang dari kapasitas kereta.

Sementara bagi para penumpang yang hendak melakukan perjalanan, diperlukan sejumlah syarat seperti menyerahkan surat keterangan sehat atau surat rapid/swab tes yang berlaku berlaku selama tiga hari.

Penumpang juga diwajibkan mengenakan masker dan face shield selama berada di dalam kereta.

Untuk diketahui, pada penerapan PSBB Jilid II ini, pemerintah tidak memberlakukan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) Jakarta seperti PSBB sebelumnya.

Pihak KAI hanya melakukan pengecekan di awal stasiun keberangkatan penumpang. Hal ini dilakukan untuk memilah penumpang yang berpotensi Covid-19 dengan yang tidak.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 70

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *