Harga Sembako Turun, Daya Beli Ikut Turun

0
(0)

Tangerang: Harga sembako hampir semua komoditas di Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang Banten turun yang dikuti turunnya jumlah pembeli di pasar tersebut.

Alhasil, para pedagang mengeluhkan sepinya pembeli sehingga barang dagangannya selalu banyak tersisa.

“Semuanya turun harga, pembeli yang datang juga jumlahnya ikut turun,” ungkap salah satu pedagang, April kepada rri.co.id, Jumat (11/9/2020).

Terlihat, tidak sedikit para pedagang yang hanya duduk melamun meratapi barang dagangannya. Ada pula yang terus mengasah pisaunya sebelum ada pembeli yang menghampiri dagangannya.

Untuk harga bawang merah di Pasar Baru ini terjadi penurunan 3 ribu/kg, dari 28 ribu menjadi 25 ribu/kg. Harga telur ayam kian merosot, dari 23 ribu 5 ratus menjadi 22 ribu/kg.

Senada dilayangkan pedagang lainnya, Indah. Dia menduga, banyak pembeli yang takut terhadap Covid-19 yang ramai dan disebut-sebut menular itu. Sehingga, pedagang pasar turut terdampak.

“Kabar soal Covid-19 kian menakutkan. Mungkin para pembeli jadi nambah takut datang ke pasar,” tuturnya dilokasi yang sama.

Pantauan rri.co.id, harga tomat di Pasar Baru ini berada di kisaran 8 ribu/kg. Padahal biasanya berkisar 15 ribu/kg. Kentang dibandrol 14-15 ribu/kg dan Wortel yang biasanya 20 ribu/kg menjadi 10-12 ribu/kg. (rri)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *