Pandemi Covid-19, MMA Tetap Ada

0
(0)

Jakarta: Melon Music Awards (MMA), seremoni tahunan Korea akan tetap berlangsung meskipun di tengah pandemi Covid-19.

“MMA akan diselenggarakan tahun ini. Kami tengah mempertimbangkan lokasi acara terbuka dengan banyak hal lainnya. Kami akan rilis setelah semua pasti,” kata Kakao M seperti dilansir Edaily, Rabu (9/9/2020).

Pernyataan disebut disampaikan setelah beredar kabar MMA 2020 bakal dibatalkan tahun ini akibat gelombang kedua pandemi Covid-19. Melon Music Awards setiap tahun selalu diselenggarakan pada akhir November atau awal Desember sejak 2009. Pembatalan tersebut disampaikan beberapa perwakilan tim acara penghargaan musik tahunan di Korea tersebut.

“Kebijakan untuk tidak menggelar MMA tahun ini sebenarnya sudah dibuat sejak Juli. Untuk bisa menggelar seremoni harus banyak yang disiapkan seperti pengajuan jadwal. Tapi sekarang tak ada sama sekali,” kata salah satu perwakilan tim MMA.

Melon Music Awards (MMA) merupakan acara penghargaan musik tahunan yang penilaiannya berdasarkan data Melon, layanan streaming musik populer di Korea, yang dikombinasikan dengan pemungutan suara penggemar dan penilaian pakar musik.

Meski tidak ada seremoni MMA 2020, pihaknya tengah mempertimbangkan perlu atau tidaknya mengumumkan pemenang. Keputusan tersebut diambil setelah pemerintah Korea menetapkan level 2,5 dalam kebijakan jaga jarak sejak pertengahan Agustus 2020.

MMA menjadi acara penghargaan musik pertama yang batal akibat wabah virus corona. Sebelumnya, Soribada Best Music Awards 2020 diselenggarakan pada 13 Agustus tanpa dihadiri penggemar, tetap menerapkan jaga jarak, dan ditayangkan secara online. Acara itu berlangsung sebelum jumlah kasus harian di Korea Selatan meningkat hingga 400 kasus.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *