Gabungan Ormas Gelar Aksi Tolak KAMI

0
(0)

Madiun: Gabungan ormas atau LSM Kota Madiun bersatu melakukan aksi damai di Monumen Gembok Kejujuran, Lapangan Gulun, Rabu (2/9/2020), mereka menolak keberadaan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Jawa Timur (Jatim).

Koordinator aksi, Budi Santoso mengatakan, penolakan masuknya ‘KAMI’ di Jatim bertujuan mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, dikhawatirkan keberadaan KAMI menyebabkan perpecahan bangsa.

“Tujuan aksi ini adalah kita yang ada di Kota Madiun menolak kehadiran KAMI karena telah memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi tuntutannya tidak logis, di masa pandemi ini, presiden kita yang saat ini masih menjabat dan terpilih secara konstitusional dipaksa mundur,” kata Budi ditemui dilokasi aksi, Rabu (2/9/2020).

“Kita akan menyelamatkan sampai kapanpun. Jadi jangan sampai masyarakat terprovokasi dan terpecah belah dengan hadirnya kelompok ini,” terangnya.

Atas itu, Budi mengajak, seluruh elemen masyarakat bersatu menjaga Indonesia. Selain itu juga bersama TNI-Polri menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

Adapun, selain menolak kehadiran KAMI, mereka juga meminta masyarakat menjalin kesatuan dan persatuan NKRI serta menolak perkembangannya paham-paham radikal, khilafah, serta aliran bertentangan dengan ideologi Pancasila dan UUD 1945.

Kemudian mereka menyatakan, siap mendukung dan bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk menjaga kedaulatan dan kesatuan NKRI.

Selain itu, siap menjaga keamanan dan kondusifitas Kota Madiun serta mendukung sepenuhnya upaya pemerintah dalam menerapkan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 di Indonesia.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *