Berkas Perkara Jerinx Lengkap, Hari Ini Dilimpahkan

0
(0)

Jakarta: Berkas perkara I Gede Astina atau Jerinx ‘SID’ soal kasus ‘IDI kacung WHO’ hari ini dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Bali.

“Proses penanganan itu secara administratif berada di Kejari Denpasar dan pada hari ini berdasarkan informasi Kasipidum Denpasar bahwa perkara atas nama I Gede Astina telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Denpasar,” kata Kasi Penerangan Hukum Kejati Bali A Luga Harlianto kepada wartawan, Kamis (3/9/2020).

Luga menyebut, dengan dilimpahkannya ke perkara kewenangan perkara itu, kewenangan terhadap perkara termasuk diantaranya masalah penahanan menjadi kewenangan dari Pengadilan Negeri Denpasar.

“Kita melaksanakan pasal 137 KUHP di mana kita punya kewenangan untuk melimpahkan perkara untuk segera diadili selanjutnya kita tinggal menunggu jadwal sidang yang akan ditentukan majlis hakim yang ditunjuk untuk mengadili perkara ini,” ujar Luga.

Diketahui, Jerinx ditetapkan sebagai tersangka terkait posting-an ‘IDI Kacung WHO’. Jerinx dinilai melanggar UU ITE dan terancam hukuman 5 tahun penjara. Saat ini Jerinx masih berada di tahanan rutan Polda Bali.

Sebelum Jering tersangkut kasus, Jerinx dikenal terus menyuarakan perjuangan nyawa rakyat yang jadi korban karena kebijakan kewajiban rapid test Covid-19 sebagai syarat administrasi.

“Kritik saya ini untuk ibu-ibu yang menjadi korban akibat dari kebijakan kewajiban rapid test,” kata Jerinx berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari Gendo Law Office yang jadi tim kuasa hukumnya beberapa waktu lalu.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *