Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Jayapura jadi 2.080 Orang

0
(0)

Jayapura – Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Jayapura, Provinsi Papua, Ni Nyoman Sri Antari menyebutkan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di kota itu bertambah 11 orang sehingga menjadi 2.080 orang.

Antari di Jayapura, Sabtu, mengatakan, pada Jumat (28/8) pihaknya mencatat 11 orang terkonfirmasi positif terpapar COVID-19. Antari merinci ke-11 orang itu berasal dari Kelurahan Tanjung Ria dan Kelurahan Mandala, Distrik Jayapura Utara, masing-masing satu orang.

Satu orang dari Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan. Dua orang dari Kelurahan Wahno, Distrik Abepura. Dua orang dari Kelurahan Yobe, Distrik Abepura. Dari Kelurahan Waena dan Kelurahan Yabansai, Distrik Heram, masing-masing dua orang.

Dari 2. 080 pasien terkonfirmasi corona itu, 1.878 orang di antaranya dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dari sebelumnya 1.877 orang. Pasien sembuh itu tersebar di lima distrik yang ada di Kota Jayapura. Dia merinci Distrik Jayapura Utara, 526 orang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan, 593 terkonfirmasi positif COVID-19, tujuh orang meninggal dunia akibat terpapar corona, 12 kasus yang terkonfirmasi tanpa gejala, dan dua kasus suspek.

Kemudian di Distrik Jayapura Selatan, 662 orang dinyatakan sembuh setelah mendapat pengobatan dan perawatan, 715 orang terkonfirmasi positif corona, delapan orang meninggal akibat corona, lima kasus suspek, dan 12 kasus terkonfirmasi tanpa gejala.

Distrik Heram, 156 orang dinyatakan sembuh, 180 orang terdeteksi corona, empat orang meninggal akibat terpapar corona, dua kasus suspek dan 10 kasus terkonfirmasi tanpa gejala. Distrik Abepura sebanyak 497 pasien yang terkonfirmasi positif corona dinyatakan sembuh, 553 orang masih terpapar corona, tujuh orang meninggal karena terpapar corona.

Selanjutnya, Distrik Muara Tami, 37 orang dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan, 39 orang terkonfirmasi positif corona, tak ada yang meninggal, satu kasus suspek, dua kasus terkonfirmasi tanpa gejala. Sejak 17 Maret sampai 28 Agustus, jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 di kota itu sebanyak 2.080 orang. Dari jumlah itu, 176 orang di antaranya masih menjalani perawatan.

Sementara, total pasien sembuh di kota itu sebanyak 1.878 orang. Sedangkan pasien meninggal akibat terpapar COVID-19 sebanyak 26 orang, kasus suspek 23 orang, pasien yang sudah melalukan kontak erat dengan pasien lain 327 orang, kasus terkonfirmasi tanpa gejala 52 orang.(EP/ant)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *