PDIP Tegaskan Dukungan Sutrisno Terhadap Mas Ditho Tak Nyata

0
(0)

Kediri – DPC PDIP Kabupaten Kediri mengambil sikap tegas atas dukungan Sutrisno, suami Bupati Kediri terhadap Haninditho Himawan Pramono – Dewi Maria Ulfa atau Mas Ditho – Mbak Dewi dalam Pemilihan Bupati Kediri dan Wakil Bupati Kediri 2020. Cuitan Sutrisno yang mendadak beralih mendukung Mas Ditho ini dinilai tak mempengaruhi kesolidan partai PDIP dan partai pendukung lainnya hingga relawan.

“Kita tahunya dari berita media kemarin. Tetapi dukungan Sutrisno itu tidak mempengaruhi gerakan kita untuk konsolidasi kebawah bahkan sampai ketingkat anak ranting untuk memenangkan Mas Ditho – Mbak Dewi,” tegas Murdi Hantoro Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Rabu (26/8/2020).

Murdi Hantoro mengaku, dukungan Sutrisno tersebut belum terbukti secara nyata. Meski begitu menurutnya dukungan itu merupakan bagian dari demokrasi dalam pilkada. “Riilnya belum tahu, tetapi dukung mendukung itu sah-sah saja karena hak setiap warga,” imbuhnya.

Saat ini PDIP yakin dan memiliki target dalam memenangkan pasangan Mas Ditho-Mbak Dewi. Bahkan perolehan suara di Pemilihan Bupati Kediri dan Wakil Bupati Kediri, Mas Ditho yang dipastikan menjadi calon tunggal dengan melawan kotak kosong bakal memperoleh suara sekitar 80 persen.

“Target kita 80 persen itu kemungkinan berhasil. Terlebih kita juga sudah didukung mayoritas partai,” tegasnya.

Murdi yang barusan dilantik menjadi Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri mengaku, tidak akan terkecoh manuver maupun intrik politik yang dilakukan Sutrisno dalam pilkada Kabupaten Kediri. Pasalnya, Sutrisno sebelumnya telah mendukung pasangan Mujahid – Eko Budiono. Dukungan itu mendadak berubah usai pasangan Mujahid-Eko tak mendapat dukungan partai.

“Kami tetap jalan solid dan terus konsolidasi mendukung Mas Ditho. Kami itu tetap tidak menghiraukan, bahkan sikap Pak Tris itu tidak mempengaruhi kami. Intinya Pak Tris itu sudah kami anggap pihak luar dan bukan lagi pengurus PDIP. Sehingga kami tidak merisaukan dan tidak terpengaruh sikap Sutrisno,” tandasnya.

Sebelumnya, mendekati masa pandaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Tahun 2020, suami Bupati Kediri Sutrisno mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Betapa tidak, ia akhirnya malah mendukung putra Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Hanindhito Himawan Pramono.

Keputusan tersebut diambil oleh suami Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno setelah melihat peluang bakal calon yang digadang-gadangnya, Mujahid – Eko Ediono telah tertutup. Sebab, mayoritas partai politik kini mendukung pasangan Hanindhito Pramono dan Dewi Maria Ulfa. Can

“Karena seluruh partai sudah mendukung pak Dhito, dan saya ya mendukung. Yang penting diniati perjalanan yang terbaik. Kita hidup berupaya dan bermanfaat,” ujar pernyataan Sutrisno di rumahnya di Wisma Katang, Kabupaten Kediri, Selasa (25/8/2020) malam. Can(sp)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *