Sepeda Motor Belum Kena Peraturan Ganjil Genap

0
(0)

akarta : Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya belum menerapkan aturan ganjil genap (gage) untuk sepeda motor di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

Menurut, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo pihaknya masih menerapkan Peraturan Gubernur (Pergub) 88 tahun 2019. Terkait peraturan ganjil genap untuk sepeda motor tertuang dalam Pergub 80 Tahun 2020.

“Belum diterapkan (aturan ganjil genap untuk sepeda motor). Kami masih mengacu pada Pergub 88 tahun 2019,” ujar Sambodo saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (21/08/2020).

Untuk diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menerbitkan Pergub Nomor 80 Tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman, dan produktif.

Dikutip dari laman resmi DKI Jakarta, jdih.jakarta.go.id, dalam pasal 7 berbunyi tentang sepeda motor dikenakan peraturan ganjil genap. Pergub itu diterbitkan pada 19 Agustus 2020, kemarin.

Pada BAB III Pergub itu, diatur jenis-jenis kendaraan yang dikenakan ganjil genap saat PSBB Transisi, diantaranya adalah kendaraan mobil dan sepeda motor plat ganjil dilarang melintasi ruas jalan pada tanggal genap dan sebaliknya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *