NasDem: Kami Dukung RUU Ciptaker, Permudah Investasi

0
(0)

Jakarta – Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR RI, Ahmad Ali, menyebut NasDem mendukung RUU Cipta Kerja (Ciptaker) Omnibus Law yang saat ini tengah digodok oleh DPR. Ali menilai RUU tersebut mempermudah investasi di Indonesia.

“Kita pasti dukung RUU Cipta Kerja Omnibus Law. Ini kan program pemerintah yang banyak gunanya untuk mempermudah investasi di Indonesia. Pasti kita dukung program itu. Jangan khawatir,” kata Ali di Jakarta, Rabu (13/8).

Ali menilai RUU Ciptaker merupakan rancangan undang-undang yang dibuat pemerintah untuk membuat ease of doing business di Indonesia semakin baik. Jika banyak investasi di Indonesia, maka akan semakin banyak tenaga kerja yang bisa diserap.

Ali menyebut RUU Ciptaker dapat menyehatkan iklim investasi yang ada di Indonesia. Dia mengatakan, ada banyak alasan bagi NasDem mendukung pemerintah untuk menyukseskan RUU tersebut. Di antaranya ada tumpang tindih persoalan regulasi selama ini hingga perlu ada penyederhanaan birokrasi untuk memperlancar investasi.

“Menyehatkan iklim investasi juga harus menjadi perhatian. Fokus utama dalam pembahasan RUU tersebut bagaimana bertujuan menyehatkan iklim investasi dengan kemudahan perizinan yang ada dalam RUU Ciptaker,” kata Ali.

Terkait pro dan kontra soal RUU tersebut, Ali menilai hal itu merupakan dinamika yang muncul di tengah masyarakat. Memang ada beberapa pasal yang dipertanyakan oleh kalangan buruh, terutama pasal yang berkaitan dengan tenaga kerja.

Namun, kata dia, pasal-pasal kontroversi itu sudah selesai dibahas dengan melibatkan organisasi dan perwakilan buruh serta anggota parlemen. (SD)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *