Jerinx Tersangka dan Ditahan Polda Bali, Terancam 6 Tahun Bui

0
(0)

Denpasar – Drummer Superman Is Dead, I Gede Ari Astina atau lebih dikenal dengan Jerinx akhirnya ditetapkan sebagai tersangka atas ujaran kebencian. Lelaki penuh tato itu langsung ditahan oleh Polda Bali.

Mulutmu harimaumu, memang cocok untuk menggambarkan drumer Superman Is Dead (SID) Jerinx. Ia beberapa kali membuat heboh atas pernyataan yang kontroversial.

Misalnya pernyataan soal pandemi virus corona yang memicu kontroversial. Kemudian pernah juga saling singgung dengan musisi Dewa 19 Ahmad Dhani.

Termasuk ketika menyebut Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai Kacung WHO.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) langsung melaporkan masalah itu ke Polda Bali yang akhirnya resmi menetapkan Jerinxitu sebagai tersangka.

“Yang bersangkutan pada hari ini dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka dan setelah dilakukan pemeriksaan langsung dilakukan penahanan,” kata Kabid Humas Polda Bali Kombes Syamsi kepada wartawan, Rabu (12/8).

Polisi menjerat Jerinx dengan Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 45A ayat (2) dan/atau Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) UU 19/2016 Tentang Perubahan Atas UU 11/2008 Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik dan/atau pasal 310 KUHP dan atau pasal 311 KUHP atau Undang-Undang ITE, sesuai dengan Laporan Polisi No. LP/263/VI/2020/Bali/SPKT, tanggal 16 Juni 2020.

“Ancaman hukuman 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar,” kata Syamsi.

Sebelumnya, Jerinx sudah secara terbuka telah menyampaikan permintaan maaf kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) atas postingannya di Instagram.
Namun, ia menyatakan ucapan maafnya itu sebagai bentuk rasa empati kepada IDI.

Menurutnya, jangan menanggapi sebuah kritikan dengan perasaan atau emosi.

“Saya tidak punya kebencian personal kepada IDI. Jadi tolong jangan ditanggapi dengan perasaan,” kata Jerinx.

Di akun Instagramnya, Jerinx menulis “Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah Sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19”.

Ketua IDI Bali I Gede Putra Suteja menyebutkan bahwa apa yang dilakukan oleh Jerinx itu menghina organisasinya dengan penyebutan “kacung WHO”. Akhirnya resmi melaporkan musisi itu ke polisi.(EP)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *