PDIP Tepis Isu Deng Ical-Fadli Kekurangan Dukungan Partai di Pilkada Makassar

Makassar – Sekretaris DPD PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni menepis isu kekurangan dukukungan partai politik (parpol) terhadap pasangan Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Dokter Fadli Ananda (Dilan) yang akan bertarung di Pilkada Makassar.

“Mengenai kecukupan partai, tenang-tenang aja. Yang pasti kita siap mengikuti pilkada serentak,” kata dia di Makassar, Kamis (23/7).

Rudy enggan mengomentari ihwal isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Menurut dia, pasangan Deng Ical- Fadli sudah aman soal dukungan. Saat ini, tinggal menunggu deklarasi. “Dilan saat ini on progres dan siap deklarasi,” kata Rudy.

Menurut dia, PDIP all out mendukung dan memenangkan Dilan. Terlebih lagi, DPP sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan yang disebut representasi Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama ini. Dukungan PDIP terhadap Dilan sudah melalui pertimbangan matang, termasuk terkait peluang menang.

“Rekomendasi yang dikeluarkan itu sudah melalui proses panjang dengan pemikiran cermat dan keinginan menang,” jelasnya.

Rudy menegaskan, PDIP merupakan partai yang konsisten dan tidak mungkin mengubah haluan tatkala keputusan sudah dibuat. Apalagi, ada kadernya yang ikut bertarung yakni Dokter Fadli Ananda. “Tidak pernah ada niat kami meninggalkan Fadli Ananda. Sampai detik akhir akan bersama-sama, apapun yang terjadi,” tegasnya.

Sejauh ini, pasangan Dilan didukung tiga parpol yang menguasai 12 kursi di parlemen Makassar. Rinciannya yakni PDIP (6), PKB (1) dan PKS (5). Dua parpol pertama bahkan sudah memastikan rekomendasi paslon untuk Deng Ical dan Dokter Fadli Ananda.

Sedangkan PKS baru sebatas surat tugas untuk Deng Ical dan masih ditunggu rekomendasi paslonnya. Di luar tiga parpol tersebut, sebenarnya ada sejumlah parpol lain yang intensif berkomunikasi dan tak menutup kemungkinan akan memberikan dukungan. (Aza)

Berita ini telah tayang di Indonesiainside.id dengan link https://indonesiainside.id/news/nusantara/2020/07/23/pdip-tepis-isu-deng-ical-fadli-kekurangan-dukungan-partai-di-pilkada-makassar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *