DPR Akan Bongkar Siapa yang Keluarkan Surat Jalan untuk Joko Tjandra

0
(0)

Jakarta – Ketua Komisi III DPR, Herman Heri, berjanji akan membongkar ke publik intansi atau orang yang menandatangani surat jalan burunan kasus korupsi pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Joko Tjandra. Komisi III DPR menerima salinan surat jalan tersebut dari Koordinatir Masyarakat Antikorupsi (MAKI), Boyamin Saiman, pada Selasa (14/7).

“Dokumen yang diserahkan tadi akan kami buka, sehingga menjadi tahu dari institusi mana, siapa yang menandatangani, atas dasar apa,” kata Herman Heri di Kompleks Parlemen, Jakarta,Selasa (14/7).

Herman mengatakan, Komisi III DPR akan membuka surat tersebut saat menggelar rapat kerja bersama Polri, Kejaksaan Agung, dan Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham pekan depan. Langkah itu dinilai sebagai transparansi publik. Selain itu, pembukaan itu sebagai bukti bahwa Komisi III DPR serius mengawal kasus Joko Tjandra.

“kami akan menjalankan fungsi kami secara profesional. Kami akan buka dan dalam rapat-rapat gabungan nanti kami tidak akan rapat tertutup, kami akan bikin rapat terbuka,” ucap Herman.

Sementara, Moyamin berharap salinan surat jalan dapat digunakan untuk mengungkapkan kasus Joko Tjandra. Dia belum mau membuka surat tersebut, tapi ia memastikan surat dikeluarkan oleh lembaga negara yang menjadi mitra Komisi III DPR.

“kalau institusi perdagangan, saya ke Komisi VI. Dengan saya datang ke Komisi II, ya berarti enggak jauh-jauh dari itulah,” ucap Boyamin. (Aza)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *