Skenario Real Madrid Juara LaLiga Musim Ini

0
(0)

Jakarta: Real Madrid kini menempati puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Dengan permainan agresivenya banyak pertanyaan menarik yang muncul, kapan El Real menjadi juara.

Los Blancos bisa menjadi juara Liga Spanyol lebih cepat, Sabtu (11/7) dengan ‘bantuan’ Barcelona.

Kemenangan tipis Madrid 1-0 saat melawan Athletic Bilbao, dan kemenangan 4-1 Barcelona atas Villarreal, Minggu (5/7/2020), membuat Los Blancos unggul empat poin dari rival terdekatnya tersebut.

Hasil tersebut membuat Madrid secara matematis hanya membutuhkan delapan poin, di empat pertandingan tersisa untuk memastikan gelar Liga Spanyol musim ini. Namun, tim asuhan Zinedine Zidane tidak butuh menunggu lama sampai akhir musim untuk memastikan gelar La Liga.

Dikutip dari AS, berikut skenario Madrid menjadi juara Liga Spanyol musim ini:

1. Sabtu 11 Juli

Real Madrid akan menjadi juara Liga Spanyol jika mampu mengalahkan Alaves pada Jumat (10/7/2020) dan Barcelona meraih hasil imbang atau kalah saat melawan Espanyol (8 Juli) dan Valladolid (11 Juli).

2. Senin 13 Juli

Real Madrid akan menjadi juara Liga Spanyol jika mereka mampu mengalahkan Alaves dan Granada (13/7/2020) dan Barcelona hanya mampu meraih satu kemenangan saat melawan Espanyol dan Valladolid.

Selain itu Madrid bisa menjadi juara jika meraih empat poin saat melawan Alaves dan Granada dibarengi dengan Barcelona meraih hasil imbang melawan Espanyol dan Valladolid.

3. Kamis 16 Juli

Secara matematis Madrid akan menggenggam gelar Liga Spanyol jika mampu menang atas Alaves, Granada, dan Villarreal pada 16 Juli 2020 tanpa harus khawatir dengan hasil yang diraih Barcelona.

Kali terakhir Madrid merebut gelar Liga Spanyol terjadi pada musim 2016/2017.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *