Rilis Bulan Mei, Ini Bocoran Fitur Android P

0
(0)

jakarta – Dalam beberapa tahun terakhir, Google telah memberikan gambaran sekilas kepada para pengembang aplikasi mengenai sistem operasi Android P. Sistem operasi terbaru Android itu, rencananya akan dirilis pada Mei mendatang.

Selama ini, Google memang memiliki tradisi mmemberikan bocoran kepada para pengembang aplikasi tentang sistem operasi terbaru Android sebelum dirilis ke publik. Mengenai hal itu, blogger terkemuka Amerika Serikat yang juga pemerhati gadget, Evan Balass, mengungkapkan bahwa versi preview Android P akan diterima para pengembang aplikasi pada pertengahan Maret. Artinya, pengguna Android sudah akan bisa mendengarkan bocoran tentang fitur-fiturnya paling lambat pada akhir bulan ini. “Versi preview Android P untuk developer ditergetkan rilis pertengahan bulan ini,” tulis Blass dalam akun twitternya sebagaimana dikutip Gadget Now.

Meskipun Android P belum dirilis, beberapa produsen smartphone telah berjanji memasang sistem operasi versi terbaru itu pada produk-produk mereka tahun ini. Belakangan, beberapa fitur yang dimiliki Android P bahkan telah menjadi perbincangan di kalangan pemerhati gadget.

Android P dikabarkan menawarkan perlindungan privasi yang lebih baik bagi para penggunanya. Pengguna bisa memblokir nomor telepon dengan kritertia seperti nomor tidak dikenal, nomor pribadi, nomor dari telepon umum, atau nomor yang tidak memiliki detail ID pemanggil. Hal ini diyakini akan menyulitkan para telemarketer dalam mencari pelanggan.

Selain itu, Android P juga mendukung desain ponsel dengan cekungan di bagian atas layar seperti pada iPhone X. Sebagaimana dilaporkan Bloomberg, setelah Android P dirilis mungkin akan lebih banyak ponsel yang dirancang memiliki cekungan pada display-nya. Selain itu, Android P juga diprediksi akan lebih terintegrasi dengan Google Assistant. Hal ini secara tidak langsung akan meningkatkan masa aktif baterai lebih lama dari sebelumnya.

Kabarnya, versi terbaru Android tersebut akan diberi nama Pistachio Ice Cream. Namun, itu baru kabar yang beredar di kalangan pemerhati gadget. Google bisa saja menggunakan nama yang lain saat rilis nanti.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *