Anies Belum Izinkan Sekolah Buka Pada Awal Tahun Ajaran Baru

0
(0)

Jakarta – Tahun ajaran baru 2020/2021 kalender pendidikan DKI Jakarta akan dimulai pada Senin, 13 Juli 2020. Lalu bagaimana pelaksanaannya di tengah pandemi seperti ini?

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, Pemprov belum berencana melakukan pembukaan sekolah kembali. Kegiatan belajar mengajar akan tetap dilaksanakan secara dari atau pembelajaran jarak jaruh (PJJ).

“Kalu terkait dengan sekolah belum akan ada rencana pembukaan sekolah. Kita masih memantau perkembangan wabah,” kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini dalam konferensi pers, Rabu (1/7).
Anies menjelaskan, salah satu yang paling berisiko terpapar Covid-19 adalah anak-anak. Saat rapat evaluasi PSBB masa transisi siang tadi, Anies mendapati laporan dari Kepala Dinas Kesehatan bahwa risiko anak-anak terpapar Covid-19 paling tinggi di Jakarta.

“Perlu kami tegaskan sekolah belum akan dibuka meskipun tahun ajaran akan mulai tanggal 13 Juli. Tanggal 13 Juli dimulai, tapi masih dalam pembelajaran jarak jauhjadi awal tahun ajaran barunya tetap di rumah,” ungkapnya. (ASF)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *