Andreas Hugo Sebut akan Ada Perombakan Kabinet

0
(0)

Jakarta: Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Andreas Hugo Pareira menilai bakal ada perombakan kabinet Indonesia Maju usai Presiden Joko Widodo mengancam pembubaran kepada para menteri-menterinya.

“Pidato Presiden di Istana Bogor dihadapan para pembantunya, menteri kabinet dan pimpinan lembaga tinggi negara jelas bernada keras dengan pesan yang tegas. Melihat gesture presiden dalam pidato ini, nampaknya akan ada reshufle kabinet, terutama terhadap pembantu-pembantunya yang kurang tanggap sense of crisis,” katanya seperti keterangan yang diterima RRI.co.id pada Senin (29/6/2020).

Ia berpendapat kata kuncinya dari kemarahan Jokowi adalah evaluasi kinerja kementerian yang kurang dalam menghadapi pandemi virus corona jenis baru atau Covid-19.

“Terutama tentu yang berkaitan dengan pembantu-pembantu Presiden yang berkaitan dengan penanggulan Covid-19, penanggulangan dampak sosial ekonomi dan pemulihan ekonomi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Andreas menekankan, perombakan kabinet memang harus dilakukan. Jal itu agar memperkuat kepercayaan publik terhadap pemerintah.

“Langkah ini perlu segera dilakukan agar tidak menjadi rumors politik, dan memperkuat kepercayaan publik terhadap keseriusan pemerintah sebagaimana pidato presiden yang memang sangat serius,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengaku tidak puas dengan kinerja para menteri, terlebih saat Indonesia tengah dilanda pandemi COVID-19.

Bahkan, ancaman perombakan kabinet atau pembubaran lembaga negara pun diungkapkan oleh Jokowi.

Kejengkelan Jokowi ini terungkap dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana pada 18 Juni 2020 lalu yang berlangsung tertutup.

Arahan Presiden ini terekam dalam video yang dikeluarkan oleh pihak Sekretariat Presiden.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *