Gugur dalam Tugas, Tiga Nakes Terima Santunan

0
(0)

Jakarta: Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN/RB) Tjahyo Kumolo atas nama Presiden Republik Indonesia, hari ini secara simbolis memberikan santunan pada ahli waris Aparatur Sipil Negara (ASN) yang gugur dalam tugas penanganan Covid 19.

“Hari ini saya atas nama Presiden Joko Widodo menyampaikan surat keputusan pensiun dan santunan pada ASN di lingkup Kementerian Kesehatan yang meninggal dunia dalam menjalankan tugasnya dalam penanganan Covid 19,” ujar Tjahyo dalam acara yang berlangsung di ruang serba guna Kementerian PAN/RB, Rabu ( 24/6/2020).

Santunan tersebut diberikan pada tiga ASN yang berprofesi sebagai tenaga medis atau tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di garda depan penanganan Covid 19, atas nama Dokter Toni Danil Silitonga dari Pemkab Bandung Barat, Dokter Gigi Yuniarto Budi Santoso dari Pemkot Bogor, dan Ninuk Dwi Puspaningsih perawat RSCM Kemenkes.

“Santunan ini tidak seberapa dibandingkan pengorbanan yang telah dilakukan para ASN ini. Tapi jangan dilihat jumlahnya, ini merupakan bentuk perhatian dan komitmen pemerintah dalam memberikan apresiasi pada para ASN yang telah mengabdi dan bekerja keras dalam melaksanakan tugasnya. Semoga santunan ini, dapat membantu keluarga yang ditinggalkan,” imbuh Tjahyo.

Atas nama pemerintah, Menteri PAN/RB mengucapkan terima kasih dan belasungkawa pada keluarga ketiga ASN tersebut. Dalam penyerahan santunan hari ini, juga hadir Kepala Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana dan Dirut PT Taspen ANS Kosasih.

Bima menyampaikan, hak yang diterima oleh tiga ASN yang gugur dalam penanganan Covid 19 itu berupa hak keuanganyang besarnya berkisar Rp 330 juta – Rp 341 juta.

Hak keuangan tersebut meliputi tunjangan hari tua, asuransi kematian, jaminan kecelakaan kerja, uang duka wafat, biaya pemakaman dan beasiswa, yang diserahkan langsung kepada ahli warisnya

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *