Harapan Pimpinan Partai Politik: Mudah-mudahan Pilkada Berjalan Kondusif

Bandarlampung – Sejumlah pemimpin partai politik di Kota Bandarlampung mengharapkan pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar pada Desember 2020 berlangsung aman dan kondusif.

“Kami berharap Pilkada 2020 berjalan baik dan kondusif sesuai yang diinginkan masyarakat Bandarlampung,” kata Ketua DPC PKS Kota Bandarlampung Aep Saripudin, di Bandarlampung, Senin (22/6).

Dia menyebutkan pertemuan pimpinan partai politik ini untuk menyamakan persepsi pemimpin yang mampu membawa kebaikan hingga lima tahun ke depan. Menurutnya, masing-masing parpol telah ada yang menentukan sikap untuk menentukan calon yang diusungnya.

Namun demikian, lanjut dia, calon yang telah diusung parpol tidak pula menjadikan pertentangan dan saling menjatuhkan. “Kami menginginkan Pilkada 2020 tak ada gesekan atau keributan dan berjalan aman dan kondusif,” ujarnya.

Ketua DPD II Golkar Kota Bandarlampung Yuhadi mengatakan pertemuan pimpinan parpol ini merupakan silaturahim yang masih dalam suasana Idul Fitri sekaligus menyamakan pandangan terkait pemimpin Kota Bandarlampung ke depan.

Selain itu, juga untuk menyamakan persepsi bersama guna menciptakan iklim politik yang sejuk dan menjalin komunikasi untuk mendapatkan pemimpin yang bisa membawa kemajuan Bandarlampung. “Dengan kita bersatu mudah-mudahan bisa bersama, tetapi harapannya kita dapat bersatu dan bersama,” kata Yuhadi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Bandarlampung Wiyadi mengatakan pertemuan ini untuk menyamakan persepsi dengan harapan dapat menghasilkan pemimpin yang benar-benar sesuai harapan masyarakat. “Intinya silaturahim, jika ada partai politik yang tidak hadir karena sulit dihubungi,” kata Wiyadi.

Ketua DPC Demokrat Bandarlampung Budiman AS mengatakan pertemuan ini selain silaturahim politik juga untuk menyamakan persepsi guna mencari pemimpin yang bisa membawa Bandarlampung lebih baik lagi.

“Bandarlampung butuh pemimpin yang kuat visi misinya untuk membawa ke arah lebih baik,” katan Budiman. (ASF/ANT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *