Waspada Hujan Disertai Petir di Jakarta Barat dan Selatan

0
(0)

Jakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga Jakarta mewaspadai potensi hujan disertai petir dan angin kencang pada Sabtu (20/6) siang dan sore hari.

Berdasarkan keterangan laman resmi BMKG di Jakarta, hujan disertai petir dan angin kencang diperkirakan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan dengan durasi singkat. Sementara itu, cuaca mayoritas di wilayah DKI diperkirakan cerah berawan pada pagi hari.

Pada siang hari, cuaca sedikit berbeda karena diperkirakan hanya Jakarta Barat dan Jakarta Selatan yang hujan.

Diperkirakan pula Jakarta Pusat berawan, sementara Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Memasuki malam hingga dini hari, langit di seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan kembali cerah berawan.

BMKG juga memperkirakan suhu udara di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan mencapai minimum 23 derajat Celsius hingga maksimum 34 derajat Celsius.

Suhu di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan mencapai minimum 25 derajat Celsius dan maksimum 33 derajat Celsius.

Di Jakarta Barat suhu udara diperkirakan mencapai minimun 23 derajat Celsius hingga maksimum 33 derajat Celsius, sementara di Kepulauan Seribu diperkirakan 27—30 derajat Celsius. Sementara itu, tingkat kelembapan di Jakarta Barat diperkirakan mencapai 70—95 persen.

Untuk kelembapan di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirkaan mencapai 75—95 persen, Jakarta Barat 70—95 persen, dan Kepulauan Seribu diperkirakan mencapai 80—95 persen. (Ant/Msh)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *