Mulai Beroperasi Besok, Pengunjung Ragunan Diimbau untuk Registrasi Online

0
(0)

Jakarta – Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Ketut Widarsono, memastikan bahwa salah satu destinasi wisata di ibu kota itu akan kembali beroperasi mulai Sabtu (20/6). Bagi pengunjung yang datang, diminta untuk registrasi secara daring melalui tautan berikut bit.ly/PesantiketTMR.

Nantinya, lanjut Ketut, data yang sudah terdaftar harus ditunjukkan kepada petugas loket untuk memudahkan proses verifikasi data pengunjung. Pelayanan verifikasi dibuka mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

“Iya ragunan di buka (besok), tapi untuk warga DKI saja. Itu (pengunjung) juga dibatasi, hanya 1.000 orang,” ujarnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat (19/6).

Jam operasional pun dibatasi, mulai pukul 08.00-13.00 WIB. Akses masuk pengunjung hanya tersedia melalui Pintu Utara di Jalan Harsono RM, dan Pintu Barat di Jalan Kavling Polri Cilandak KKO.

Adapun protokol kesehatan yang diterapkan pihak TMR ialah, melarang anak umur 0 sampai 9 tahun, ibu hamil, orang dewasa berusia 60 tahun ke atas, dan pengunjung yang memiliki penyakit bawaan untuk masuk ke salah satu destinasi wisata yang terletak di wilayah selatan ibu kota itu. Lalu, para pengunjung dilarang menggunakan tikar untuk tempat duduk di taman, lantaran pengunjung tidak boleh berkerumun di atas 5 orang.

Pengunjung juga diminta untuk membersihkan alas kaki dengan keset disinfektan yang telah disediakan, wajib membawa hand sanitizer sendiri, dan wajib mengenakan masker. Mereka diharapkan untuk selalu bergerak mengikuti penanda yang terpasang di sana. (SD)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *