Peduli Wabah Covid19, Amphibi Bagikan Ratusan Bansos dan Penyemprotan Disinfektan

0
(0)

HarianNasional.com – Rasa peduli antar sesama dalam melawan wabah virus corona atau covid19 terus ditunjukkan oleh berbagai lapisan masyarakat.

Organisasi masyarakat, Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidupa dan B3 (Amphibi) bersama Ormas Sahabat Nusantara (OSN) dan Sahabat Jokowi Nusantara (SJN) Senin (15/6/20) membagikan ratusan paket sembako bantuan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia kepada warga, di Wilayah Pondok Hijau Permai, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

“Sebagai bentuk rasa kepedulian, turut meringankan beban masyarakat yang terdampak corona. Diantaranya warga sekitar pemukiman dan pengemudi ojek online,” ungkap Agus Salim Tanjung Ketua Umum Amphibi, kepada HarianNasional.com dilokasi pembagian.

Dijelaskan Tanjung, masyarakat yang mendapat paket bantuan ini merupakan masyatakat yang betul-betul terdampak. Dan data dari masyarakat sudah melalui survey, diantaranya para pengemudi ojek online. 

“Mekanisme kita dengan menggunakan kupon. Sehingga dalam pengambilan paket bansos tidak akan terhadi tumpang tindih. Satu lagi, tidak bisa diwakilkan dalam pengambilan paket bansos,” ungkap Tanjung.

Tanjung menambahkan, pembagian paket sembako sebelumnya sudah dilakukan dibeberapa titik. Diharapkan akan banyak donatur yang bisa turut berbagi dalam membantu.

Selain pembagian paket bansos, Amphibi juga melakukan kegiatan sosial berupa penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa masjid, seperti masjid Am Khoirot Pondok Hijau, Pengasinan.

“Untuk hari ini sudah dua masjid. Cairan kita semprotkan ke seluruh sudut masjid dengan menggunakan disinfektan buatan dari Amphibi,” jelas Tanjung. (rdk/rex)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *