Dituduh Sabotase Pengembangan Vaksin Covid-19, Cina Tuntut Bukti ke Anggota Parlemen AS

0
(0)

Beijing – Cina menuntut Senator AS, Rick Scott untuk memberikan bukti yang mendukung klaimnya bahwa Beijing secara aktif berusaha menghalangi pengembangan vaksin virus korona oleh negara-negara Barat.

“Karena anggota parlemen ini mengatakan dia memiliki bukti bahwa Cina sedang mencoba untuk menyabotase negara-negara Barat dalam pengembangan vaksin mereka, maka tolong biarkan dia menyajikan bukti. Tidak perlu malu, “kata jurubicara kementerian luar negeri Cina, Hua Chunying.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan BBC, Minggu (7/6), Rick Scott mengklaim, bahwa Cina berusaha untuk menyabotase atau memperlambat kemajuan pada vaksin potensial. Namun dia menolak untuk memberikan rincian, dan mengatakan informasi itu datang dari komunitas intelijen.

“Cina tidak ingin kita melakukannya terlebih dahulu, mereka memutuskan untuk menjadi musuh bagi Amerika dan saya pikir untuk demokrasi di seluruh dunia,” kata Scott kepada BBC.

Bulan lalu, Scott dan enam senator Republik lainnya memperkenalkan undang-undang yang dimaksudkan untuk mencegah Cina mencuri atau menyabotase penelitian vaksin Covid-19 Amerika. FBI juga mengatakan sedang menyelidiki upaya dari peretas yang berafiliasi dengan Cina untuk berkompromi dan menargetkan kelompok-kelompok AS yang melakukan penelitian terkait Covid-19.

Scott mengkritik peran Cina dalam pandemi dalam beberapa pekan terakhir. Dia mengatakan kepada Fox News bahwa dia berjanji untuk meminta Beijing dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bertanggung jawab atas keterlambatan mereka dalam menanggapi virus, yang kini menyebar secara global.

“Kami tahu angka-angka Cina tampaknya tidak akurat sama sekali,” kata Scott kepada Fox News. “Kita harus ingat, setiap kali saya berbicara tentang Tiongkok, saya katakan, ingat mereka Komunis Cina, dijalankan oleh Partai Komunis Tiongkok. Jangan pernah lupa siapa mereka.” (Msh)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *