” New Normal”, Kasus Corona Di Jakarta Melonjak 239 Dalam Sehari

0
(0)

Jakarta. Perkembangan kasus baru corona di DKI Jakarta kurang menggembirakan. Dalam sehari terakhir pada Selasa (96) JUMLAH pasien corona di Jakarta mengalami penambahan sebanyak 239 kasus baru.

Padahal Provinsi DKI Jakarta sedang gencar-gencarnya mempersiapkan diri menuju tatanan kenormalan baru atau new normal untuk menghadapi corona di Jakarta.

Bahkan pada Kamis (4/6) lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mengumumkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi menuju new normal untuk berdampingan dengan corona di Jakarta.

Rencana penerapan PSBB masa transisi menjelang new normal ini bagi sebagian orang dianggap sebagai kembali ke normal sehingga bisa melakukan aktifitas seperti biasa sehingga mengakibakan mereka mengabaikan protokol kesehartan melawan corona di Jakarta.

Walhasil Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Provinsi DKI Jakarta menyampaikan perkembangan terkini kasus corona di Jakarta per 9 Juni 2020.

Dalam 24 jam terakhir, kasus positif corona di Jakarta bertambah sebanyak 8.276 kasus atau bertambah 239 jika dibandingkan dengan Senin (8/6) yang sebanyak 8.037 kasus.

Dari jumlah pasien positif corona di Jakarta ini menjalani perawatan di rumahsakit 1.442 orang.

Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta juga menyebutkan sebanyak 3.369 orang pasien positif corona di Jakarta sudah dinyatakan negatif atau sembuh.
Jumlah pasian corona di Jakarta yang sembuh ini meningkat 164 orang jika dibandingkan dengan Senin (8/6) yang sebanyak 3.205 orang.

Sementara pasien corona di Jakarta yang meninggal tercatat sebanyak 547 atau bertambah 9 orang dibandingkan dengan Senin (8/6).

Adapun pasien corona di Jakarta yang menjalani perawatan isolasi mandiri sebanyak 2.918 orang.

Sementara kelompok Pasien Dalam Pengawaasan atau PDP sebanyak 12.406 pasien. Dari jumlah itu PDP corona di Jakarta yang masih dalam tahap pemantauan sebanyak 1.537 orang.
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga melaporkan jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) corona di Jakarta secara akumulatif mencapai 39.750 orang. Dari jumlah itu yang masih menjalani pengawasan atau perawatan sebanyak 966 orang.(Kntn)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *