Bayi Berusia 50 Hari Positif Covid-19 Setelah Diajak Ikut Hajatan

0
(0)

Cirebon – Seorang bayi berusia 50 hari dinyatakan terinfeksi Covid-19 karena diajak orang tuanya menghadiri hajatan. Meski begitu, kedua orang tua bayi tersebut dinyatakan negatif.

“Pada Sabtu ini di Kabupaten Cirebon terdapat penambahan kasus positif COVID-19, di mana menimpa seorang bayi berusia 50 hari,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Nanan Abdul Manan, di Cirebon, Sabtu (6/6).

Dia mengatakan sampai saat ini kasus positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon menjadi 14 orang dengan rincian tujuh sembuh, lima dirawat dan dua orang meninggal dunia. Untuk kasus ke-14 ini, terjadi pada bayi berusia 50 hari dan diduga terpapar Covid-19 dari pamannya yang baru datang dari daerah episentrum.

“Riwayat kontak dengan pamannya yang datang dari episentrum pada saat hajatan,” ujarnya.

Nanan menjelaskan bayi yang terpapar virus corona jenis baru tersebut memang mengalami gejala klinis, yaitu suhu tubuh sampai 38 drajat Celcius, batuk, sesak dan diare.

Setelah dilakukan cek ke Rumah Sakit dilakukan rapid test dengan hasil reaktif, begitu juga ayah bayi tersebut reaktif, tapi untuk ibu nonreaktif.

“Sehingga dilakukan tes swab dan hasilnya memang bayi berusia 50 hari itu positif Covid-19, sedangkan ayah dan ibunya negatif,” tuturnya.

Dari hasil wawancara kepada orang tua bayi, ternyata sempat kontak dengan pamannya yang baru datang dari daerah episentrum saat hajatan. Untuk itu pihaknya langsung melakukan pelacakan terhadap mereka yang kontak erat dengan bayi serta paman si bayi.

“Untuk itu kami meminta izin keramaian hajatan untuk diperketat serta harus memperketat orang yang datang dari episentrum,” katanya. ((ii)/Ant)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *