PSBB Transisi Pengunjung Ancol Harus Sehat

0
(0)

Jakarta: PT Taman Impian Jaya Ancol, merespon dengan cepat adanya keputusan pemerintah DKI Jakarta, akan penetapan masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait pencegahan penularan virus COVID-19.

Perusahan yang dibawah naungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) provinsi DKI Jakarta itu, langsung menyiapkan segala protokol khusus akan persiapan pembukaan kembali tempat wisata terbesar di DKI Jakarta.

“Saat ini Manajemen Ancol tengah melakukan berbagai persiapan protokol khusus yang akan menjadi standar baru dalam pelayanan kepada pengunjung dan seluruh pemangku kepentingan atau stakeholders saat akan dilakukan pembukaan kembali operasional kawasan Ancol,” kata Kepala Bagian Humas PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari kepada rri.co.id, Jakarta (5/6/2020).

Lebih lanjut Ia menuturkan bahwa adanya kesiapan protokol khusus yang mengadopsi protokol kesehatan COVID-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah, seperti pengurangan jumlah pengunjung sebanyak 50% dan penerapan pembatasan jarak antara pengunjung dan para petugas Taman Impian Jaya Ancol, namun pihaknya menegaskan bahwa bagi seluruh pengunjung tempat rekreasi yang terletak di Jakarta Utara itu, diwajibkan harus dalam kondisi yang sehat dan terbebas dari virus COVID-19.

“Calon pengunjung juga harus benar-benar memastikan dirinya dalam kondisi sehat saat akan melakukan rekreasi ke Ancol. Ketentuan ini berlaku bagi seluruh pengunjung regular dan termasuk para pemegang kartu berlangganan atau Annual Pass,” tegasnya.

Namun Rika mengungkapkan adanya penerapan protokol khusus di tempat rekreasi itu, akan segera dilakukan sosialisasi kepada masyarakat, usai keluarnya keputusan dari pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait pembukan kembali aktivitas tempat wisata dimasa transisi PSBB.

“Protokol standar operasional baru ini akan segera disosialisasikan kepada masyarakat setelah ada kepastian tanggal pembukaan operasional kembali,” pungkasnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *