Lukai Pengunjuk Rasa, Dua Polisi Diskors

0
(0)

Jakarta: Dua petugas kepolisian di Kota Buffalo, New York, Amerika Serikat mendapat skors setelah mendorong seorang pengunjuk rasa berusia 75 tahun hingga menghantam trotoar dengan keras, Jumat (5/6/2020). Skors yang diterima para polisi Buffalo adalah tidak terima bayaran setelah sebuah video menunjukkan mereka melalukan tindakan keji itu dalam aksi protes terkait pembunuhan pria kulit hitam, George Floyd oleh mantan Polisi Minneapolis, Minnesota, terjadi, pada Senin (25/5/2020).

Kasus baru itu terjadi dalam protes massa malam ke-10 pembunuhan Floyd di Buffalo, New York, Amerika Serikat. Wali Kota Buffalo, Byron Brown langsung menanggapi tindakan keji polisi itu.

“Saya sangat terganggu dengan video itu,” kata Brown seperti dilansir The Guardian, Jumat (5/6/2020).

Selain itu, dia mengakatakan korban lansia itu dalam kondisi stabil, tetapi serius saat ini. Sedangkan, pemeberitaan media setempat melaporkan bahwa orang tua itu mengalami luka robek dan kemungkinan gegar otak.

“Setelah berhari-hari protes damai dan beberapa pertemuan antara saya, kepemimpinan polisi dan anggota masyarakat, tindakan polisi itu mengecewakan,” ucap Brown.

Brown menegaskan petugas polisi tidak dapat terus bersembunyi di balik kebohongan yang mereka lindungi dan layani. Ia mengingatkan para pemimpin kota perlu menganggap ini sebagai peringatan dan serius menanggapi kekerasan polisi/ Terutama, selama protes minggu ini dan budaya impunitas hingga menyebabkan insiden ini terjadi.

Menurut Brown, korban berusia 75 tahun itu dalam kondisi stabil tapi serius di rumah sakit pusat kesehatan Kabupaten Erie di Buffalo.

Setelah menonton video kekerasan yang dilakukan polisi itu, Komisaris Polisi Buffalo, Byron Lockwood memerintahkan penyelidikan dan menangguhkan dua petugas bermasalah itu.

Rekaman video diambil oleh seorang reporter dari stasiun radio setempat dan di-posting secara online menunjukkan pria yang tidak dikenal itu mendekati barisan petugas dengan pakaian anti huru hara.

Lalu, seorang petugas mendorongnya dengan tongkat polisi dengan kedua dengan tangannya. Suara keras terdengar ketika kepalanya menyentuh trotoar, dan darah bisa terlihat menetes dari kepala pria itu.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *