Pelatih Timnas U-19 Mengalami Pemangkasan Gaji

0
(0)

Jakarta: Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan menyatakan manajer Timnas Indonesia, Shin Tae Yong setuju dengan pemotongan gaji sebesar 50 persen dari nilai kontrak.

Pria yang akarb disapa Iwan Bule itu juga mengatakan penyesuaian gaji tidak hanya berlaku untuk Shin Tae-Yong. Honor seluruh staf pelatih Timnas Indonesia juga dipangkas sebesar 50 persen karena PSSI masih mengalami kesulitan keuangan dalam masa Darurat Covid-19.

“Sudah sepakat dipotong 50 persen. Semua berjalan dengan aman (tak ada masalah). Sama, staf (PSSI, red) juga sudah dilakukan penyesuaian,” ujar Iwan Bule kepada wartawan, Kamis (5/6/2020).

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Shin Tae Yong memebenarkan telah terjadi pemotongan gaji senilai 50 persen saat melayani pertanyaan dari media Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut juga menjelaskan ada sedikit keterlambatan soal pembayaran gaji dari PSSI. Shin Tae-Yong sekaligus meluruskan kesalahan informasi yang sempat beredar bahwa ia dan asistennya tidak dibayar.

Meski mengalami potong gaji, Shin Tae-yong tetap memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 (dipantau secara virtual) yang berlangsung sejak 14 Mei lalu dan diikuti oleh 44 pemain. (rri)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *