Mau New Normal Bagaimana, Covid-19 Tambah Terus

0
(0)

Jakarta – Menjelang rencana penerapan new normal yang dilakukan pemerintah dipastikan tidak semua daerah bisa menerapkan kondisi itu. Hal ini karena naiknya jumlah kasus harian yang ada.

Seperti yang tampak dalam temuan kasus baru Covid-19 di Kalimantan Selatan tembus angka 1.033 orang setelah terjadi penambahan sebanyak 64 kasus baik dari hasil penelusuran maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang hasil swabnya terkonfirmasi positif.

“1.033 kasus tersebut sebanyak 841 orang dalam perawatan rumah sakit dan karantina khusus, 101 orang sembuh dan 91 orang meninggal dunia,” kata Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan HM Muslim Banjabaru, Rabu(3/6) petang.

Sementara penambahan 64 kasus berasal dari Kabupaten Tanah Laut 18 kasus, Barito Kuala delapan kasus, Tapin satu kasus, Tabalong dua kasus, Banjarmasin 33 kasus dan Banjarbaru dua kasus.

Dari 64 kasus tersebut, sebanyak 51 kasus berasal dari hasil penelusuran ke berbagai daerah, 11 kasus dari PDP yang hasil swabnya positif, dan dua kasus dari PDP yang meninggal dunia dan hasil swabnya positif Covid-19.

Adapun sebaran kasus Covid-19 berdasarkan daerah, masing-masing adalah Banjarmasin 476 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 375 orang dalam perawatan, 25 orang sembuh dan 76 orang meninggal dunia.

Kabupaten Tanah Bumbu tetap 133 kasus, dengan rincian 123 orang dalam perawatan dan delapan orang sembuh dan dua orang meninggal dunia.

Kabupaten Tanah Laut 81 kasus, sebanyak 64 orang dalam perawatan, 16 orang sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Kabupaten Kotabaru sebanyak sembilan kasus, yakni delapan orang dalam perawatan dan satu orang sembuh.

Kabupaten Banjar 115, dengan rincian 99 orang dalam perawatan, sembilan orang sembuh dan tujuh orang meninggal dunia.

Kabupaten Barito Kuala sebanyak 89 kasus, yakni 84 orang dalam perawatan, empat orang sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Sementara Kabupaten Tapin 42 kasus, sebanyak 38 orang dalam perawatan, sembuh tiga orang dan satu orang meninggal dunia.

Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) delapan kasus, sebanyak tiga orang dalam perawatan, empat orang sembuh dan satu meninggal dunia.

Kemudian Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sebanyak tiga kasus, satu orang dalam perawatan dan dua orang sembuh. Kabupaten Tabalong sembilan kasus, tiga orang dalam perawatan dan enam orang dinyatakan sembuh.

Kabupaten Balangan sebanyak tiga kasus, satu dalam perawatan dan sembuh dua orang.

Kota Banjarbaru 60 kasus, sebanyak 38 orang dalam perawatan dan 21 orang sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sebanyak lima kasus, empat orang dalam perawatan dan satu orang meninggal dunia.

Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 777 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 207 orang.(EP/Ant)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *