Ditengah Pandemi COVID -19, IAKI dan KOICA Indonesia Saluran Bantuan APD Dan Masker N95

0
(0)

Hariannasional.com, Jakarta – Bahu-membahu dalam upaya penanganan pandemi corona COVID-19 terus diperlihatkan berbagai pihak, termasuk Ikatan Alumni KOICA Indonesia (IAKI ) Dan Korea International Cooperation Agency (KOICA) Indonesia mengambil andil dalam dalam meringankan beban para medis.

Bertempat di Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur, IAKI yang merupakan alumni dari peserta training dan Beasiswa Master Degree yang dilaksanakan oleh KOICA memberikan donasi berupa SET APD lengkap dan Masker N95 kepada Gugus Tugas DKI Jakarta yang diwakilkan oleh Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo dan Gugus Tugas Tangerang Selatan yang diwakilkan oleh Dinas Kesehatan.

Dalam Sambutan Wakil Camat Pasar Rebo Santoso menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang berikan oleh KOICA Indonesia Bersama IAKI yang sudah berbagi padaat pandemi Covid -19.

“Kami sangat berterima kasih untuk bantuan APD dan Maskernya untuk DKI Jakarta yang di serahkan kepada puskesmas kecamatan pasar rebo dan tangerang selatan “,ujar Santoso saat penandatangan pemberian bantuan APD Dan Masker Di puskesmas Pasar Rebo Jakarta, (4/5/2020).

Dikesempatan yang sama Ketua IAKI, Surat Indrijarso menegaskan bahwa sumbangan yang diberikan hari ini merupakan kepedulian dari Alumni dan KOICA Indonesia dalam membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

“Saya berharap dengan bantuan ini dapat sedikitnya merigankan beban paramedis penanganan Covid-19 di Indonesia khususnya di DKI Jakarta dan Tangerang Selatan”,katanya

Bahkan lanjut Ketua ikatan KOICA Indonesia ini rasa kepedulian dengan memberikan empati dan simpati untuk parah medis.

“Kami ingin memberikan sedikit impati dan simpati di puskesmas dengan harapan puskesmas dapat bekerja secata maksimal untuk membantun orang yang terpapar terpapar covid – 29 sebagai garda terdepan yang berhadapan dengan masyarakat”ujar Indrijaaso).

Ia juga berharap Semoga kasus Covid-19 di Indonesia akan segara menurun dan masyarakat dapat beraktifitas sebagaimana biasanya.

Perlu diketahui , Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Ikatan Alumni KOICA Indonesia (IAKI), Bapak Surat Indrijarso yang juga merupakan Tenaga Ahli Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Country Director KOICA Indonesia, Mr., Jeong Hoejin, Deputy Country Director KOICA Indonesia, Mr. Kim Sejin. Dan Dari Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo yaitu Drg. Mamun dan dari Dinas Kesehatan Tangerang Selatan yaitu Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Bapak Deden Deni.(HN)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *