Sore Ini Anies Umumkan Status PSBB DKI, Lanjut Apa Tidak?

0
(0)

Jakarta – Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona (Covid-19) di ibu kota telah memasuki tahap ketiga. Menjelang berakhirnya kebijakan tersebut pada 4 Juni besok, Anies Baswedan bakal mengumumkan status PSBB di DKI, Rabu (3/6) sore.

Masyarakat dapat memantau konferensi pers secara virtual melalui akun YouTube dan media sosial (facebook) resmi Pemprov DKI. Entah diperpanjang atau tidak, kebijakan ini tampaknya belum mampu mengurangi jumlah kasus positif corona di Jakarta.

Pasalnya, semenjak PSBB diterapkan pada tanggal 10 April lalu, kasus positif Covid-19 di ibu kota tidak mengalami penurunan, justru bertambah. Namun, pasien sembuh kian meningkat, melewati angka 2.000, dibandingkan pasien yang meninggal, yakni berada di angka 500 lebih.


Sebelumnya, fase ketiga ini disebut sebagai PSBB terakhir. Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu menyebutkan, tak akan ada PSBB lanjutan setelah ini, jika masyarakat disiplin.

“Pemprov DKI Jakarta, Gugus Tugas DKI Jakarta menyampaikan kepada seluruh masyarakat, Jakarta akan menambah PSBB selama 14 hari mulai tanggal 22 Mei sampai 4 Juni. Ini bisa menjadi PSBB penghabisan jika kita disiplin, tetap berada di rumah dua minggu ke depan. Insya-Allah setelah dua minggu ini kita bisa keluar dari fase PSBB,” ujarnya saat konferensi pers di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (19/5). (ii/ SPA)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *