Cuitan Lawas Iman Brotoseno Soal Bokep Pemersatu Bangsa Kembali Viral Usai Pelantikannya Jadi Dirut TVRI

0
(0)

Foto : Tempo

Hariannasional.com, Jakarta – Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (Dirut LPP TVRI) kini dijabat oleh Iman Brotoseno. Diketahui, Iman Brotoseno telah menggantikan posisi Helmy Yahya.

Iman Brotoseno resmi dilantik sebagai dirut TVRI Rabu (27/5/2020) lalu. Sayangnya, pelantikan Iman Brotoseno ini justru menuai perdebatan.

Itu karena warganet kembali menyoroti sosok Iman Brotoseno yang ternyata memiliki jejak digital kurang baik. Tak ayal cuitan lawas Iman pun langsung kembali viral di Twitter.

Mereka ramai-ramai menyoroti cuitan lama Iman Brotoseno di Twitter. Salah satunya yakni akun @UtuhWibowo yang menunjukkan cuitan lawas Iman pada tahun 2010 dan 2013.

Di salah satu cuitan itu, Iman sempat menuliskan bagaimana cara mempersatukan negeri.

Cuitan lama Iman Brotoseno kembali diungkit (Twitter)
Foto: Twitter
“Akhirnya kita menemukan bagaimana cara mempersatukan negeri. Ya dengan Bokep,” tulis Iman saat itu.

Cuitan Iman pun sempat dikomentari oleh beberapa tokoh seperti juru bicara Gus Dur, Adhie Massardi.

Adhie lantas me-mention hal itu kepada akun Twitter Helmy Yahya, @helmyyahya, pada Jumat (29/5/2020).

“NEW NORMALNEW TVRI semboyan TVRI dari masa ke masa: Menjalin Persatuan & Kesatuan (1962 – 2001). Makin Dekat di Hati (2001 – 2005). Saluran Pemersatu Bangsa (2012 – 2020). [menyatukan bangsa wuth bokep?]. Bro @helmyyahya kenapa jadi begini? Ada penjelasan?” cuit Adhie.

Selain Adhie, ada juga Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution yang menyoroti cuitan lawas Iman. Bahkan, Syahrial mempertanyakan sosok Iman kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Pak gub Ganjar Pranowo akrab sama orang ini gak? Sekarang jadi dirut TVRI gantiin Helmy Yahya. Mungkin nanti program TVRI lebih hot ketimbang Liga Inggris,” tulis Syahrial.

Cuitan lama Iman Brotoseno kembali diungkit dan viral (Twitter)
Foto: Twitter
Selain itu, ada juga aktivis queer feminis Lini Zurlia yang turut mengomentari cuitan lawas Iman. Bahkan cuitan Lini sempat dibalas oleh Iman.

Lini tampak mengunggah cuitan yang menyatakan ia tak menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2019.

Cuitan Lini itu lantas dibalas Iman. “Reply yang menarik di mbak Golput. Mbak siapa kok ada centang biru sampai model rambut,” cuit @imanbr pada 31 Maret 2019.

Lini lantas mengungkapkan bahwa cuitan lawas Iman itu mengusulkan untuk melebur TVRI, RRI, dan Antara. “TVRI, RRI, Antara dilebur jadi satu saja. Biar efisien, efektif, lincah. Rekrut orang orang profesional. Maaf yang tuwir tuwir pensiun saja,” tulis @imanbr pada 24 Agustus 2016.

Cuitan-cuitan itu lantas membuat TVRI menjadi trending topic pada Jumat (29/5/2020). (Si)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *