Pascalibur Hari Raya, Mayoritas PNS DKI Masih Bekerja dari Rumah

0
(0)

Jakarta – Mayoritas pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih bekerja dari rumah (work from home). Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, Chaidir mengatakan pascalibur hari raya, belum sepenuhnya PNS di lingkungan Pemprov DKI masuk bekerja.

Sebab, perkantoran pemerintah masih mengikuti regulasi dari keputusan gubernur terkait pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“PNS yang masuk hari ini sebagian ada yang masih melakukan WFH dan ada yang melakukan WFO (work from office). Untuk pelayanan-pelayanan publik tetap berjalan seperti biasa,” ujarnya di Jakarta.


Ia memaparkan, kantor pelayanan publik yang masih berjalan yakni kantor kelurahan, pelayanan pajak, dan perizinan yang tidak bisa dilakukan dengan bekerja dari rumah. Selain itu, Chaidir memastikan bahwa tak ada kegiatan halal bi halal di lingkungan Pemprov DKI.

“Hari ini yang hadir berkaitan dengan layanan garis depan dan sebagainya itu sebanyak 20.637 orang dari sekitar 62 ribu PNS. Kemudian yang WFH sebanyak 11.808, sedangkan sisanya tugas di luar kantor seperti Satpol PP dan Dishub,” paparnya.

“Skema masuk kerjanya tergantung dari jenis institusinya. Kalau tidak bisa 50:50, ya antara 70:30 kalau yang sudah-sudah sih,” tuturnya menambahkan.

Berdasarkan pantauan Indonesiainside.id di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, tak ada lalu lalang PNS di sana. Hanya petugas pengamanan dalam (pamdal) dan petugas kebersihan beserta segelintir PNS yang masih tampak di kantor gubernur itu. (SD)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *