DPR: Ekonomi Tak Berarti Jika Kita Musnah karena Covid-19

0
(0)

Jakarta – Anggota Komisi III DPR, Achmad Dimyati Natakusumah,, meminta pemerintah fokus menyelamatkan nyawa masyarakat dari coronavirus disease 2019 (Covid-19). Nyawa manusia jauh lebih penting daripada membuka sektor ekonomi saat kurva Covid-19 di Tanah Air belum menunjukan penurunan grafik yang signifikan.

“Tidak ada artinya kemajuan pertumbuhan ekonomi bila manusia di muka bumi ini musnah secara perlahan dan binasa semua karena terjangkit dan dikuasai Covid-19. Prioritas saat ini adalah bagaimana Covid-19 segera lenyap dan binasa dalam waktu yang tepat dan tepat. Semoga Indonesia bisa sukses dalam peperangan melawan Covid-19 ini,” kata dia di Jakarta, Selasa (26/5).

Dimyati mengatakan, mustahil masyarakat bisa hidup berdampingan dengan Covid-19. Virus itu merupakan the silent enemy yang harus diperangi dan dilawan. Dia bahkan menyebut invasi dan agresi Covid-19 ke seluruh dunia sangat berbahaya dan lebih jahat dari terorisme.




“Covid-19 sangat mengguncangkan dunia dan merubah kebiasaan dan menjadi budaya baru. Serangannya begitu cepat sekali yakni dengan menyumbat tenggorokan dan merusak paru-paru manusia. Apabila sumber pernafasannya dirusak dan disumbat maka siapa yang terkena Covid-19 akan sangat sulit untuk tertolong, kecuali keajaiban dari sang Maha Pencipta. Oleh karenanya kita tidak bisa berdamai dengan corona, apalagi hidup berdampingan dengannya,” ucapnya.

Menurutnya, virus yang berasal dari Wuhan, Cina itu tidak peduli dan tak pandang bulu menyerang manusia di segala usia dan status sosial, baik tua, muda, bahkan balita. Virus juga tak memandang kaya atau miskin, pejabat atau pun rakyat jelata.

“Maka mau tidak mau kita harus berperang dan menghancurkan Covid-19. Untuk memenangkan peperangan melawan Covid-19 ini diperlukan perencanaan yang matang, dan dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi bersama melawan Covid-19,” ungkapnya. (ASF)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *