Pemerintah Siapkan Protokol New Normal, Masyarakat Mesti Rela Berdampingan Dengan covid-19

0
(0)

Hariannasional.com, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah sudah menyiapkan protokol kesehatan di berbagai sektor usaha, untuk menerapkan new normal hadapi pandemi virus corona.

“Kemarin sudah bicara dengan Kementerian Koordinator Perekonomian, semua susunndan perintahkan setiap industri buat protokol kesehatan lebih detail, supaya aman,” kata Luhut, dalam sebuah acara di radio Sabtu (23/5).

Menurut Luhut, new normal dibuat karena selama vaksin belum ditemukan, masyarakat mesti rela berdampingan dengan covid-19. Berbagai kegiatan masyarakat kembali digelar sesuai protokol new normal.




Luhut juga menambahkan, protokol itu dibuat berdasarkan hasil kajian pemerintah, agar masyarakat bisa menjalankan new normal dengan aman. Meski begitu, new normal akan berisiko apabila masyarakat tidak disiplin.

“Tapi kalau sudah dianggap oke, dibuat new normal. Tidak disiplin bisa tumbuh lagi second wave,” kata Luhut.

Oleh karena itu, dia meminta tiap sektor usaha harus menjalankan protokol baru dengan ketat. “Misal, penerapan masuknya karyawan dari dua shift jadi tiga shift,” tambah Luhut.(II)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *