Serikat Guru: Sesama Milenial Harusnya Nadiem Bisa Terbuka

0
(0)

Jakarta – Sebagai kelompok milenial, Wakil Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Guru Indonesia (Wasekjen FSGI), Satriwan Salim mengungkapkan harusnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim, bisa lebih luwes dalam menjalin komunikasi. Sesama kelompok milenial, Menteri Nadiem harusnya terbuka.

“Mestinya, komunikasi diperbaiki. Kalau kita kelompok milenial biasanya kita lebih terbuka, transparan, apa adanya dan suka dialog. Harapannya seperti itu,” kata Satriwan di Jakarta, Kamis (21/5).

Satriwan menjelaskan bahwa gaya milenial harus dipraktekkan supaya informasinya sampai kepada guru-guru dan apa yang diharapkan terjadi di lapangan. Jadi, tidak bisa guru disalahkan.


“Misalnya, pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang hanya cukup satu lembar. Kami coba bertanya ke daerah-daerah ternyata guru-guru kebingungan membuat RPP satu lembar. Artinya, kami melihat ada kegagalan komunikasi antara Mendikbud dengan daerah,” ungkapnya.

Oleh karenanya, dia meminta agar Mendikbud bisa lebih terbuka berkomunikasi dengan kepala daerah, dinas pendidikan, dan juga organisasi guru. Sehingga, kata dia, agar kebijakan yang dikeluarkan bisa diterima. (ASF)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *