Warga Bogor Pinggiran Begitu Bersyukur Saat Terima Sembako Kemensos

0
(0)

HarianNasional.com – Kementerian Sosial terus mendistribusikan Bantuan Sosial sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari harinya dan menjaga produktifitas masyarakat.

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Edi Suharto melakukan penyaluran Bantuan paket sembako sebanyak 170 paket diberikan di dua titik lokasi yaitu kelurahan Bojong Kulur sebanyak 120 paket sembako dan di Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor sebanyak 50 paket sembako.

“Sesuai arahan bapak Presiden dan Menteri Sosial, bahwa kita perlu memberikan bantuan sosial terutama warga masyarakat yang terdampak Covid19. Kita berusaha menyentuh berbagai kalangan yang memerlukan bantuan contohnya buruh, para pekerja sektor informal yang kehilangan pekerjaan mereka agar dapat memenuhi kebutuhan ekonomi mereka,” ujar Edi Suharto ketika bertemu dengan warga di Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor, Selasa (19/5/20).

Dampak sosial ekonomi yang luar biasa dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat menjadi sebuah tantangan bagi pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Banyak sekali masyarakat yang merasakan kesulitan untuk melakukan aktivitas mencari nafkahnya.

Bapak Ardiansyah, salah satu penerima manfaat di RT 2 RW 9, kelurahan Bojong Kulur menuturkan bahwa pekerjaannya sebagai pedagang menjadi lebih sulit ketika ada _Covid-19_ dan sekarang harus memotong kayu untuk mencukupi kehidupan keluarganya, dibantu dengan istrinya yang dulunya juga memotong bawang dan kini permintaan di pasarpun juga semakin menurun.

“Sangat berterimakasih pada Bapak Presiden dan Bapak Menteri Sosial atas bantuan Sembako yang telah diberikan, mudah mudahan bermanfaat untuk saya dan keluarga,” ungkap ibu senah yang sehari-harinya bekerja serabutan terkadang menggembala kambing sambil mengurus bapaknya yang sudah tidak bekerja dan berdiam diri dirumah.

Proses pendistribusian sembako dibantu oleh pilar sosial Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang diantarkan langsung menuju rumah para penerima manfaat, untuk menghindari terjadinya keramaian.

Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial berharap bantuan sosial sembako ini dapat membantu produktivitas warga di tengah mewabahnya  Covid-19. Bantuan sosial ini juga diharapkan dapat mencukupi kebutuhan pangan sehari-hari warga yang tidak bisa pergi keluar mencari nafkah. (rdk/rex)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *