Tulungagung Berlakukan Jam Malam

0
(0)

tulungagung – Wabah virus corona (Covid-19) di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, belum memperlihatkan penurunan. Itu sebabnya pemkab memberlakukan jam malam sejak kemarin.

“Mulai tadi malam, pemberlakuan jam malam kita lakukan. Tujuannya agar masyarakat tidak keluar malam dan meminimalkan berkumpulnya orang dalam jumlah banyak,” kata Kapolres Tulungagung, AKBP Eva Guna Pandia, di Tulungagung, Sabtu (16/5).

Pandia mengaku keputusan ini diambil setelah berkoordinasi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpina Daerah (Forkompida) setempat. Pemberlakuan jam malam ini dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus flu ganas dari Wuhan, Cina, tersebut.

Jam malam mulai berlaku pukul 22.00 WIB hingga pukul 04.00 keesokan harinya. Pada jam-jam itu masyarakat diimbau agar tetap berada di rumah. Pengecualian diberikan pada kalangan yang memiliki tugas atau kepentingan khusus.



Aktivitas di luar rumah yang mendapat dispensasi antara lain belanja kebutuhan pokok, berobat, menjalankan tugas khusus dari instansi tertentu, atau petugas keamanan dan medis. Jika ada kerumunan atau orang nongkrong, petugas akan membubarkan.

Tentang sanksi bagi yang warga melakukan pelanggaran, sejauh ini belum ada informasi. Pandia mengaku masih mendiskusikan dengan instansi terkait soal bentuk sanksi bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran. (AS)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *