Jubir Yurianto: Tak Ada Relaksasi PSBB!

0
(0)

Jakarta: Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menegaskan bahwa tidak ada relaksasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), walaupun nantinya penerapan kebijakan umur di bawah 45 tahun diperbolehkan beraktivitas.

“Tidak ada relaksasi PSBB. tidak ada. Ya sebaiknya yang masuk usia 45 tahun ke bawah saja tetapi tetap dalam kerangka PSBB,” jelasnya kepada Pro 3 RRI, Kamis (14/5/2020).

Menurutnya umur 45 tahun ke bawah boleh beraktivitas, namun dengan catatan tidak boleh melanggar PSBB. Bidang-bidang yang diperbolehkan juga hanya sektor-sektor tertentu salah satunya sektor yang terkait dengan logistik dan kebutuhan hidup.

“Empat puluh lima tahun ke bawah boleh beraktivitas tanpa mengugurkan ketentuan PSBB. Artinya kemudian tidak membuat kita memaknai PSBB sama dengan pelarangan, tetapi tetap dalam rangka PSBB artinya dalam bidang usaha yang tidak terkait dengan logisitik, kebutuhan hidup, ya tetap akan tidak dibuka misalnya kaya tempat hiburan meski umur 45 ke bawah, ya gak akan dibuka,” katanya.

Selain itu, Yuri menjelaskan, bahwa tidak ada wacana menghentikan PSBB. Kebijakan menghentikan PSBB ada di tangan Menteri Kesehatan (Menkes).

“Tidak ada wacana menghentikan PSBB, kalau perpanjangan PSBB diserahkan ke daerah. Untuk bisa dicakup tentunya harus ada kajian yang komprehensif sehingga kita tidak akan mengomentari sesuatu yang sifatnya masih konteks (rencananya),” tutupnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *