DPR Khawatir Sebaran Covid-19 Meluas Pascapelonggaran Operasional Transportasi

0
(0)

Jakarta – Komisi V DPR mitra Kementerian Perhubungan (Kemenhub) khawatir pelonggaran operasional moda transportasi selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) justru mengakibatkan penyebaran Covid-19 semakin meluas. Dia meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk fokus mengikuti protokol penanganan Covid-19 hingga pandemi itu berakhir.

“Kami mengamati secara seksama dan kami atensi terhadap kebijakan terkait berlakunya kembali moda transportasi darat, laut, udara. Kami berharap betul protokol pencegahan Covid-19 ini diterapkan secara baik. Jangan sampai, ini sulit diterapkan dan justru sebaran Covid-19 ini terjadi dari longgarnya protokol penanganan Covid-19 terhadap berlakunya kembali moda transportasi,” ucap Ketua Komisi V DPR, Lasarus, di Jakarta, Selasa (12/5).

Politikus PDI Perjuangan itu mengungkapkan, masyarakat kebingungan dengan langkah pemerintah melonggarkan moda transportasi di tengah pandemi Covid-19. Ia mengaku mendapat keluhan dari kepala daerah mengenai kebijakan tersebut. Maka itu, dia menyebut pelonggaran moda transportasi menjadi atensi khusus Komisi V DPR.

“Dalam masa reses nantinya masing-masing kami akan mengawasi wilayah kita masing-masing. Pemerintah harus bisa membuktikan bahwa kebijakan ini tidak akan ada celah bagi penyebaran Covid-19 dibandingkan masa ketika moda transportasi ini kita hentikan,” ucap dia.(PS)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *