Fantastis, Jersey CR7 Milik Martunis Laku Rp180 Juta dalam Lelang Kemanusiaan

Spread the love

Banda Aceh – Harga fantastis dilayangkan kepada jersey sang mega bintang Cristiano Ronaldo atau CR7 milik Martunis dalam aksi lelang untuk korban Covid-19 di Aceh. Jersey Real Madrid itu laku Rp180 juta.

Martunis, ‘anak angkat’ CR7 tak menyangka baju bersejarahnya dihargai hingga berkisar ratusan juta rupiah. Dia menceritakan, saat detik-detik terakhir penutupan lelang atau Jumat (17/4) pukul 21.00 WIB, ada dua peserta lelang yang paling serius memiliki kostum Real Madrid bertandatangan Ronaldo itu.

“Saya tak menduga jersey ini ditebus senilai Rp180 juta oleh pengusaha asal Jakarta bernama Bong Chandra. Di urutan kedua itu dari Taiwan, Rp170 juta,” ujar Martunis saat dihubungi Indonesiainside.id, Jumat (17/4) malam.

Martunis mengaku, usai menutup lelang jersey itu, sang penawar tertinggi Bong Chandra langsung menebus jersey tersebut dengan langsung mentransfer Rp180 juta ke rekening pribadinya. Oleh karena itu, dia akan mengemas baju pemberian Ronaldo itu segera mungkin untuk dikirim kepada pemilik barunya.

“Nanti baju ini akan saya kirim hari Senin. Saya enggak bisa sebut kirimnya melalui apa dan mekanisme bagaimana, soalnya ini barang penting kan,” katanya.

Meskipun baju itu bakal berpindah tangan, pria berusia 22 tahun ini berharap agar baju pemberian Ronaldo pada tahun 2013 itu bisa dirawat dan dijaga dengan sebaik mungkin. Pasalnya, bagi Martunis, jersey tersebut merupakan barang kesayangannya.

“Kepada hak pemiliki baju ini tolong jaga baju ini dengan baik, ini adalah baju kesayangan saya. Semoga pemilik baju ini bisa bertemu dengan sang mega bintang Cristiano Ronaldo,” harapnya.

Seperti diketahui, Martunis mengadakan lelang jersey Real Madrid Cristino Ronaldo sejak Sabtu (11/4) hingga Jumat (17/4). Nominal awal jersey ini dibuka Martunis seharga Rp4 juta dengan kelipatan sejuta.

Jersey itu merupakan pemberian khusus Ronaldo kepadanya saat berusia 15 tahun di Bali tahun 2013. Kala itu, Ronaldo datang ke Indonesia atas permintaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk dinobatkan sebagai Duta Manggrove Indonesia.

Martunis memutuskan melelang jersey yang telah bersamanya selama tujuh tahun itu untuk membantu masyarakat Aceh yang terdampak pandemi Covid-19. Aksi sosial itu diakui Martunis terinspirasi dari idolanya, Cristiano Ronaldo.

“Saya terinspirasi Ronaldo, dia selalu ikhlas membantu sesama dan tergerak karena dia. Di saat sulit seperti ini, kita memang perlu saling mendukung. Berapapun hasilnya nanti semoga bisa berguna buat sesama. Cuma ini yang bisa saya lakukan,” ujar Martunis.(PS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *