Manchester City Berduka, Ibunda Pep Guardiola Meninggal akibat Corona

Spread the love

Madrid – Ibunda manajer klub sepak bola Manchester City Pep Guardiola, Dolors Sala Carrio, meninggal dunia pada usia 82 tahun setelah terinfeksi Covud-19 atau virus corona.

Melalui sebuah penyataan resmi , klub Manchester City menyampaikan rasa simpati dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya.

“Segenap keluarga besar Manchester City turut berduka cita atas kabar meninggalnya ibunda Pep, Dolors Sala Carrio, di Manresa, Barcelona, Spanyol akibat virus corona,” kata pernyataan tersebut.

“Kami semua yang ada di klub ini menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada Pep beserta keluarga dan kerabatnya,” tulis klub Liga Premier itu.

Pada Maret 2020, Guardiola memberikan sumbangan sebesar satu juta euro untuk membeli keperluan medis dalam rangka memerangi pandemi virus corona di negara asalnya, Spanyol.

Selain itu, dia juga merilis sebuah video bertema Cityzens At Home yang berisi ajakan kepada para penggemar klub Manchester City agar tetap berada di dalam rumah masing-masing.

Spanyol baru saja mengumumkan penurunan angka kematian akibat virus corona pada Senin (6/4), yakni 637 jiwa dalam 24 jam terakhir. Jumlah tersebut menjadi yang terendah dalam dua minggu ini.

Dengan angka kematian yang terus menurun tajam, yaitu dari 950 jiwa pada Kamis (2/4) lalu, maka total keseluruhan warga yang meninggal akibat virus corona saat ini mencapai 13.055 jiwa. Jumlah ini menjadi yang terbesar kedua setelah Italia.(ii/ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *