Jumlah Pasien Covid-19 di RSHS Bandung Tambah 10 Orang

0
(0)

Cimahi : Seiring dengan peningkatan jumlah kasus pasien Covid-19, secara nasional dan tingkat provinsi Jawa Barat, terjadi juga peningkatan kasus pasien ODP dan PDP di RSHS.

“Pasien ODP yang baru berjumlah 33 orang sehingga total kasus ODP berjumlah 222 orang. Sedang jumlah pasien yang tercatat sebagai PDP atau pasien dalam pengawasan yang dirawat hari ini bertambah jumlahnya menjadi 27 orang,” Ungkap Direktur Perencanaan Organisasi Umum RSHS Bandung drg. M.Kamaruzzaman, M.Sc, kepada wartawan di Bandung, Senin petang (23/3/2020).

Menurut Kamaruzzaman, pasien tersebut, jika dibanding data tanggal 2 Maret yang berjumlah 17 pasien, terjadi penambahan sepuluh kasus PDP baru dan pasien tersebut saat ini dirawat di ruang isolasi Kemuning, IGD dan RIIK.

“Untuk PDP yang positif saat ini belum ada penambahan sehingga tetap berjumlah 7 orang.Untuk PDP yang meninggal dunia saat ini bertambah lagi satu orang, yaitu pasien laki-laki berumur 47 tahun. Meninggal hari Minggu tanggal 22 Maret 2020 pukul 15.45 WIB. Dengan demikian PDP yang meninggal di RSHS sampai saat ini berjumlah 5 orang dimana 2 orang diantaranya terkonfirmasi positif,” jelasnya.

Sedangkan PDP yang terkonfirmasi positif dan sembuh setelah menjalani perawatan di RSHS berjumlah 2 orang, laki-laki 31 tahun dan perempuan berumur 17 tahun.

“Jika dilihat dari data keseluruhan sejak awal wabah Covid ini, RSHS sudah merawat 48 pasien PDP,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Direktur Perencanaan, Organisasi Umum RSHS Bandung Kamaruzzaman mengajak masyarakat untuk mencegah penularan dan menjaga kesehatan dengan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat .

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *