42 Tenaga Medis di Jakarta Terinfeksi Virus Covid-19 42 Tenaga Medis di Jakarta Terinfeksi Virus Covid-19

Spread the love

Jakarta : Ketua II Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DKI Jakarta, Catur Laswanto mengatakan 42 tenaga kesehatan asal DKI Jakarta dinyatakan positif virus corona (Covid-19) saat bertugas.

“Tenaga kesehatan yang terinfeksi capai 42 orang,” ungkap Catur.

Karena peristiwa tersebut dia kemudian meminta agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah soal Social Distancing atau mengurangi aktifitasnya. Karena dia menilai jika masyarakat tetap acuh terhadap langkah pencegahan itu, bukan tak mungkin resiko penularan virus corona baru semakin masif di masyarakat.

“Saya sampaikan bahwa bahwa jumlah kasus dari waktu ke waktu selalu menunjukan pertumbuhan. Ini tentu sebuah fakta yang sangat mengkhawatirkan kita semuanya,” mintanya.

Terakhir dia berharap juga kepada semua pihak ikut mengkampanyekan aksi ini. Karena dengan tidak keluar rumah selama wabah virus corona baru melanda merupakan salah satu langkah yang efektif dalam mencegah penularan.

“Dalam konteks inilah maka saya harapkan teman-teman wartawan untuk selalu mengingatkan ke masyarakat tetap tinggal di rumah, jaga jarak dan jangan keluar rumah kalau tidak penting,” ujarnya.

Sebagai informasi, perkembangan terkini jumlah warga Jakarta yang positif virus corona baru mencapai 356 orang. 221 orang diantaranya masih menjalani perawatan medis, 22 orang lainnya dinyatakan sembuh, sebanyak 31 orang meninggal dunia dan 82 orang lainnya tengah menjalani isolasi secara mandiri.

Data ini kami himpun dari situs resmi penanganan virus corona baru di DKI Jakarta lewat situs corona.jakarta.go.id pada pukul 19.54 WIB.(RRI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *