Pelatih Arsenal Mikel Arteta Positif Terjangkit Virus Corona

Spread the love

Jakarta : Manajemen Arsenal pada Jumat (13/3/2020) pagi WIB mengkonfirmasi bahwa pelatih mereka, Mikel Arteta positif terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Terkait hal tersebut, pihak The Gunners -julukan Arsenal- langsung bergerak cepat melakukan langkah pencegahan dengan menutup pusat latihan mereka, London Colney. Para pemain yang yang terlibat kontak dengan manajer asal Spanyol ini juga akan dikarantina.

“Pusat pelatihan London Colney kami telah ditutup setelah pelatih kepala Mikel Arteta malam ini menerima hasil positif COVID-19,” tulis pernyataan klub.

“Para pemain Arsenal yang baru-baru ini melakukan kontak dekat dengan Mikel akan melakukan isolasi sendiri sesuai dengan pedoman kesehatan Pemerintah,” ucapnya.

“Kami memperkirakan cukup banyak orang di Colney melakukan kontak dengannya. Termasuk para pemain di tim utama dan para staff pelatih, serta sejumlah orang dari Akademi Hale End. Akademi milik kami ini juga telah ditutup sementara sebagai tindakan pencegahan,” sambungnya.

Langkah selanjutnya, Arsenal langsung bertindak sesuai prosedur dan kini sedang berkomunikasi dengan Departemen Kesehatan Inggris, pihak Liga Inggris serta FA terkait laga-laga mereka ke depan. (rri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *