Data sementara, 547 rumah rusak akibat gempa Sukabumi, sebut BPBD

Spread the love

Jakarta – Dua orang kurir narkoba diamankan karena kedapatan memiliki sabu seberat 1 kilogram yang disembunyikan dibawah jok mobil.

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Sigit Kumono mengatakan, kedua tersangka yang berinisial DRH (38) dan DS (27) tersebut akan menyebarkan sabu di Jakarta. Sabu tersebut didapat dari jaringan sebuah Lembaga pemasyarakatan (Lapas) di Jawa Barat.

Awal mula penangkapan kedua pelaku saat mendapat laporan dari masyarakat yang mengatakan adanya 2 orang tengah mabuk di parkiran minimarket. Saat ditangkap polisi kemudian melakukan penggeledahan dan menemukan paket berisi sabu seberat 1 kilogram. Keduanya langsung diamankan petugas Reskrim Polsek Kebon Jeruk.

“Keduanya akhirnya kami bawa ke Polsek ketika diinterogasi, keduanya mengaku datang dari Purwakarta naik mobil yang di parkir di minimarket hingga akhirnya kami periksa isi mobil tersebut dan menemukan sabu seberat satu kilogram,” ucap Sigit, Rabu (11/3).

Selain paket sabu dan kedua tersangka, polisi turut mengamankan satu unit mobil honda brio warna hitam bernopol T 1883 AW sebagai barang bukti.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal 112 dan 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *